Apa Yang Terjadi Selama Pengobatan Akupunktur

Akupunktur adalah salah satu dari beberapa terapi alternatif populer yang menelusuri akarnya menjadi obat tradisional di China lebih dari 5.000 tahun yang lalu. Meskipun perawatan dianggap sebagai salah satu yang paling umum dan tertua di seluruh dunia, akupunktur mulai dikenali di AS setelah jurnalis New York Times James Reston menulis sebuah fitur tentang bagaimana nyeri pasca operasinya mereda oleh dokter di China pada tahun 1971 dengan menggunakan prosedur.

1. Dasar Akupunktur

Perawatan tersebut mengasumsikan sesuatu yang disebut qi (kunci yang diucapkan) – energi pada makhluk hidup yang melewati dua belas meridian atau garis energi tak terlihat di dalam tubuh. Setiap garis link ke sistem organ tertentu; Keyakinannya adalah bahwa ketidakseimbangan arus qi menyebabkan penyakit. Komponen kunci pengobatan akupunktur adalah penyisipan jarum ke titik kunci pada garis meridian untuk memperbarui keseimbangan. Jarum metalik yang sangat tipis ini ditujukan untuk titik anatomi tertentu dan dikendalikan secara manual atau dengan stimulasi listrik. Seorang individu biasanya merasa rileks dan berenergi setelah akupunktur.

2. Pengobatan modern

Administrasi Makanan dan Obat AS merekrut kembali jarum ini sebagai alat kesehatan pada tahun 1997, dari klasifikasi sebelumnya sebagai percobaan. FDA mencatat bahwa lebih dari $ 500 juta dihabiskan oleh orang-orang di negara ini setiap tahun untuk perawatan tersebut, yang merupakan jaminan keamanan yang bagus. Pembatasan utama badan dengan jarum adalah bahwa mereka tidak beracun dan disterilkan dan hanya digunakan satu kali dan segera dibuang.

– Akupunktur disahkan oleh National Institute of Health
– Dilakukan oleh dokter gigi, dokter dan praktisi kesehatan lainnya

3. Meningkatkan Penerimaan

Peningkatan penerimaan akupunktur disoroti oleh Survei Wawancara Kesehatan Nasional pada tahun 2002, yang mengindikasikan bahwa jumlah orang dewasa Amerika yang beralih ke pengobatan meningkat dari 2,1 juta di tahun 2001 menjadi sekitar 8,2 juta pada tahun berikutnya. Minat akupunktur juga mendapat dorongan dari ketidaksabaran yang dimiliki individu dengan kegagalan pengobatan konvensional.

4. Bagaimana Cara Kerjanya?

Akupunktur dilaporkan menginduksi pelepasan endorfin ke dalam tubuh, menghilangkan indivudal dari rasa sakit. Efek lain yang dikaitkan dengan terapi termasuk pengaruh neurotransmiter, atau zat yang mengangkut impuls saraf; Promosi sirkulasi; Dan efek di atas arus listrik tubuh dan sistem saraf otonom. Banyak penyakit umum dan kondisi yang tidak diinginkan ditangani dengan perawatan akupunktur.

5. Kondisi yang diobati secara umum

– Sinusitis
– Flu biasa
– Merokok dan kecanduan lainnya
– Migran
– Tenis siku
– Infertilitas
– kram menstruasi
– Obesitas
– Nyeri punggung bawah
– Asma
– Arthritis
– Carpal tunnel syndrome

6. Prosedur

Pada pertemuan pertama, ahli akupunktur biasanya meminta klien baru untuk mengisi catatan kesehatan pribadi sebelum wawancara. Sesi kemudian meminta klien menjawab pertanyaan yang mencakup masalah kesehatan utama, diet, profil emosional dan psikologis, dan keseluruhan gaya hidup dan aktivitas rutin. Terapis juga harus diberitahu oleh individu dari pengobatan dan pengobatan saat ini. Selama wawancara ini, seseorang juga dapat mengharapkan praktisi untuk mengevaluasi titik nadi dan menentukan seberapa sehat kedua belas meridian individu tersebut. Diagnosis kemudian diberikan, diikuti dengan penggunaan jarum antara 6 dan 12 saat pengobatan dimulai. Pasien yang tertarik pada akupunktur harus menyadari bahwa penempatan tepat pada titik target pada meridian lebih penting, bukan jumlah jarum yang digunakan.

Penyisipan awal bisa membuat pasien merasa tertusuk atau tersengat. Namun, perawatannya harus tidak menimbulkan rasa sakit dan nyaman selama durasi yang bisa meluas hingga satu jam atau lebih. Seorang individu harus segera memberitahu ahli akupunktur untuk menghentikan jika dia merasa mati rasa, tidak nyaman atau sakit. Variasi pengobatan mungkin melibatkan penggunaan obat herbal – kapsul, tablet atau teh yang terbuat dari ramuan Cina untuk meningkatkan terapi. Beberapa praktisi juga mengintegrasikan bekam – efek isap yang dibuat dengan penggunaan gelas gelas di kulit, sebagian untuk meningkatkan sirkulasi darah dan aliran qi terus menerus.

7. Meningkatnya Popularitas

Penarikan baru-baru ini dari obat penghilang rasa sakit Vioxx telah menimbulkan kekhawatiran akan penghilang rasa sakit yang ada di pasaran. Perhatian ini, dikombinasikan dengan pernyataan dari NIH dan organisasi pemerintah dan kesehatan lainnya bahwa efek samping dari akupunktur secara signifikan lebih rendah, telah membuat lebih banyak individu beralih ke pengobatan, terutama untuk menghilangkan rasa sakit.

Beberapa penelitian juga menunjukkan bagaimana akupunktur telah membantu pasien dengan osteoartritis, mual muntah pasca kemoterapi dan bahkan depresi. Terlepas dari semua umpan balik positif yang nyata, mereka yang menganggap akupunktur masih harus berkonsultasi dengan dokter reguler dan profesional perawatan kesehatan untuk mendapatkan saran mengenai kondisi mereka terlebih dahulu. Jika mereka memutuskan untuk melanjutkan perawatan, mereka harus memastikan bahwa ahli akupunktur atau praktisi yang mereka anggap sangat berkualitas dan disertifikasi .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s